Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Simple Rules of Receiving Feedback

5 Simple Rules of Receiving Feedback

  1. Rule 1: Be Open to Anything Different people
  2. Rule 2: Assume Positive Intent
  3. Rule 3: Be Thankful
  4. Rule 4: Ask Questions
  5. Rule 5: Follow Up

Berikut ini penjelasannya.

5 Hal yang perlu diperhatikan dalam merespon umpan Balik.

1. Bersikap Terbuka

Apapun bentuk umpan balik yang kita terima. Kita harus siap menerimnya. Apakah itu berupa pujian bahkan berupa kritikan. Kita menginginkan apa yang dikomentari tentang apa yang kita kerjakan. Tapi bisa jadi ada yang mengoreksi tata bahas adan ejaan kita. Ingat kita tidak bisa mengendalikan umpan balik yang kita dapatkan. Kita harus siap untuk itu. 

2. Selalu berfikir Positif

Setiap  kritikan jadikan itu sebagai pemicu kita untuk berbuat yang lebih baik. Jangan larut pula dengan pujian. 

3. Selalu Berterima Kasih

Harus selalu berterima Kasih apapun bentuk umpan balik yang kita terima. Karena mereka sudah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan umpan balik.

4. Ajukan Pertanyaan

Jangan ragu untuk bertanya untuk hal yang memenag dirasa belum dipahami atau ingin mencari suatu kejelasan agar bisa menjadi lebih baik. Tapi harus dilakukan dengan  hati-hati. 

5. Tindak Lanjut

Masukkan kedalam perubahan anda umpan balik yang diberikan. Jika suatu waktu kita masih belum menerima umpat balik yang diberikan. Sebaiknya kita melakukannya dilain waktu agar bisa lebih bisa berpikir positi terhadap sebuah umpan balik. jangan sampai kita berdebat untuk hal ini selama hal yang disampaikan benar. Hal ini takkan merendah kita. Tapi akan membantu kita memperbaiki karya kita berikutnya. 

Konklusi

Tujuan dari meminta feedback/umpan balik adalah agar materi yang didapat lebih baik, bukan merasa diri lebih baik. Jika Anda merasa baper setelah menerima umpan balik dari orang lain, maka lupakanlah. Beristirahatlah sejenak dan luangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang lain. Umpan balik bisa anda baca kembali saat Anda merasa lebih reseptif.

Posting Komentar untuk "5 Simple Rules of Receiving Feedback"